Webinar Inspiratif #4 Deteksi Tumbuh Kembang Anak

Kamis, 19 Januari 2023. Layar zoom cloud meeting dibuka. Seratus peserta langsung masuk. Ruang zoom pun penuh. Banyak peserta japri ke panitia. Mereka mengeluhkan tentang susahnya masuk zoom untuk ikut webinar inspiratif #4 kali ini. Panitia segera merespon dengan memberikan alternatif mengikuti acara ini melalui live youtube Magister PIAUD UIN Saizu Purwokerto. Acara Webinar Inspiratif #4 yang ditayangkan di youtube Magister PIAUD UIN Saizu Purwokerto pun banyak ditonton.

Acara dimulai. Farhati Rizka Novianti, mahasiswa Magiste PIAUD UIN Saizu Purwokerto, pembawa acara Webinar Inspiratif #4 yang mengangkat topik Deteksi Tumbuh Kembang Anak, menyampaikan pengantar kegiatan ini. Acara dimulai dengan menyimak dengan hikmat lagu Indonesia Raya dan acara dibuka oleh Dr. Heru Kurniawan, M. A., Kaprodi Magister Pendidikan Islam Anak Usia Dini UIN Prof. K. H. Saifuddin Purwokerto, yang menyampaikan apresiasi pada peserta kegiatan Webinar Inspiratif yang selalu antusias.

Acara pun dibuka. Pembawa acara segera menyerahkan jalannya acara inti pada moderator, Sinta Miftakhul Janah, mahasiswa Magister PIAUD UIN Saizu Purwokerto. Setelah moderator membacakan bionarasi pemateri, maka pemateri Dr. Henie Kurniawati, M. A., Psikolog dan Siti Khasiroh, S. Pd., menyampaikan materi tentang deteksi tumbuh kembang anak usia dini. Materi yang menarik membuat peserta antusias menyimak. Saat sesi diskusi dan tanya jawab tiba, para peserta aktif bertanya tentang deteksi tumbuh kembang anak. Pemateri menjawab dan menanggapi dengan komprehensif. Kegiatan Webinar Inspiratif #4 telah memberikan pemahaman dan pengetahuan baru tentang deteksi tumbuh kembang anak usia dini.

Diskusi terus berjalan. Akan tetapi, durasi waktu acara selesai. Moderator segera mengakhiri dan menyimpulkan hasil kegiatan diskusi Webinar Inspiratif #4 ini. Tidak sampai di sini, moderator juga menyampaikan dua pemenang untuk penanya terbaik. Pemenang mendapatkan buku bacaan untuk anak usia dini. Acara pun di akhiri. Para peserta keluar zoom dengan membawa pemahaman dan ilmu baru tentang deteksi tumbuh kembang anak. Kegiatan sederhana dan penuh makna yang diselenggarakan oleh Magister PIAUD (Deva).