Alimudin | Magister ke-316

Alimudin, Pria kelahiran Brebes 1 Agustus 1968, Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Guru di SMK Muhammadiyah 1 Paguyangan pada hari Rabu 18 Juli 2018 mengikuti ujian Tesis di Ruang Sidang Pascasarjana IAIN Purwokerto. Alumni S1 Universitas Ibnu Kholdun Bogor tahun 1999 ini berhasil menyelesaikan masa studi selama 7 semester di Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Tesis berjudul Gaya Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Peningkatan Profesionalisme Guru Madrasah Tsanawiyah di Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes. Temuan yang dihasilkan antara lain: 1) Mempengaruhi peningkatan profesionalisme guru, dengan memberikan peluang kepada guru untuk mengikuti kegiatan seminar maupun melanjutkan kuliah di strata dua (S2), 2) Menfokuskan kepada internal madrasah, para guru dituntut perlu menjalin hubungan dengan pihak-pihak lainnya untuk mencapai peningkatan profesionalisme guru, 3) Bertutur kata dengan para guru mengenai visi dan misi peningkatan kualitas madrasah ke depan, 4) Sangat mementingkan internal madrasah, dengan memposisikan guru sebagai partner.

Di bawah bimbingan Dr. H. Rohmad, M.Pd. berhasil mempertahankan Tesisnya oleh penguji 1) Prof. Dr. H. Sunhaji, M.Ag., 2) Dr. Musta’in, M.Si., 3) Dr. Hj. Tutuk Ningsih, M.Pd., 4) Dr. H. M. Najib, M.Hum. dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,56 dinyatakan sebagai Magister ke 317 Pascasarjana IAIN Purwokerto.