Maulana Khusen | Magister ke-317

Maulana Khusen, Pria kelahiran Purbalingga 19 Oktober 1991, Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Kamis 12 Juli 2018 mengikuti ujian Tesis di Ruang Sidang Pascasarjana IAIN Purwokerto. Guru di SMP Istiqomah Sambas Purbalingga ini berhasil menyelesaikan masa studi selama 4 semester di Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Tesis berjudul Manajemen Boarding School di SMP Islam Andalusia Desa Randegan Kecamatan Kebasen Kabupaten Banyumas. Penelitiannya menunjukkan SMP Islam Andalusia adalah sekolah formal yang menerapkan boarding school management, pembelajaran dilaksanakan selama sehari penuh “full day learning“. Berdirinya SMP Islam Andalusia boarding school dilandasi kebutuhan, pelembagaan pendidikan formal berbasis Agama dan upaya mewujudkan pendidikan yang komprehensif holistik. Pola manajemen boarding school yang diterapkan adalah pola manajemen terintegrasi dengan manajemen sekolah.

Di bawah bimbingan Dr. H. M. Najib, M.Hum. berhasil mempertahankan Tesisnya oleh penguji 1) Dr. Prof. Dr. H. Sunhaji, M.Ag., 2) Dr. Hj. Tutuk Ningsih, M.Pd., 3) Dr. H. Rohmad, M.Pd., 4) Dr. Suparjo, M.A. dinyatakan lulus dengan predikat Pujian dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82 dinyatakan sebagai Magister ke 317 Pascasarjana IAIN Purwokerto.