Farida Nurohmawati | Magister ke-131

Farida Nurohmawati, Perempuan kelahiran Cilacap 14 Desember 1986, Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, pada hari ini Senin 20 Februari 2017 mengikuti ujian Tesis di Ruang Sidang Pascasarjana IAIN Purwokerto. Alumni S1 STAIN Purwokerto tahun 2009 ini berhasil menyelesaikan masa studi selama 5 semester di Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Tesis berjudul Manajemen Sumber Daya Manusia di MTs se-Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap. Penelitiannya menunjukkan bahwa: 1) Adanya manajemen SDM di MTs se-Kecamatan Kroya yang diawali dari perencanaan, analisis pekerjaan, rekrutmen, seleksi, pengembangan, dan penilaian kinerja tenaga pendidik yang sistematis; 2) Adanya proses manajemen SDM yang berjalan menjadi MTs se-Kecamatan Kroya tetap bertahan di tengah persaingan antar sekolah; 3) Manajemen SDM di MTs se-Kecamatan Kroya sudah berjalan cukup baik dengan adanya sistem MSDM membangun hubungan kerja dan ikatan kekeluargaan yang baik.

Di bawah bimbingan Dr. H. Suwito, M.Ag. berhasil mempertahankan Tesisnya oleh penguji 1) Dr. H. Abdul Basit, M.Ag., 2) Dr. H. Sunhaji, M.Ag., 3) Dr. H. M. Najib, M.Hum., 4) Dr. H. M. Hizbul Muflihin, M.Pd. dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,62 dinyatakan sebagai Magister ke 131 Pascasarjana IAIN Purwokerto.