Hikmah Wati | Magister ke-139

Hikmah Wati, Perempuan kelahiran Banyumas 30 Januari 1974, Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Guru di SD Negeri 01 Karangpucung Kabupaten Cilacap, pada hari ini Rabu 7 Juni 2017 mengikuti ujian Tesis di Ruang Sidang Pascasarjana IAIN Purwokerto. Alumni S1 STAIN Purwokerto ini berhasil menyelesaikan masa studi selama 5 semester di Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Tesis berjudul Implementasi Manajemen Berbasis Madrasah dalam Pengelolaan Kurikulum di Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah se-Kecamatan Ajibarang Banyumas. Penelitiannya menunjukkan bahwa implementasi manajemen berbasis madrasah meningkatkan pengelolaan kurikulum di MI Muhammadiyah se-Kecamatan Ajibarang. Implementasi otonomi sekolah, kepemimpinan, dan peran serta masyarakat dalam pengelolaan kurikulum dinilai dapat meningkatkan mutu pendidikan di MI Muhammadiyah se-Kecamatan Ajibarang Banyumas. Untuk lebih dapat mengoptimalkan pengelolaan kurikulum di masing-masing sekolah hendaknya masing-masing MI Muhammadiyah di Kecamatan Ajibarang lebih mengoptimalkan potensi dari masing-masing madrasah serta lebih meningkatkan kualitas MBM dengan diadakan pelatihan-pelatihan yang mendukung peningkatan MBM di MI Muhammadiyah se-Kecamatan Ajibarang Banyumas

Di bawah bimbingan Dr. H. Sunhaji, M.Ag. berhasil mempertahankan Tesisnya oleh penguji 1) Dr. H. Abdul Basit, M.Ag., 2) Dr. Hj. Tutuk Ningsih, M.Pd., 3) Dr. Subur, M.Ag., 4) Dr. Suparjo, M.A. dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,66 dinyatakan sebagai Magister ke 139 Pascasarjana IAIN Purwokerto.