Priliansyah Ma’ruf Nur | Magister ke-475

Priliansyah Ma’ruf Nur, Pria kelahiran Banjarnegara 3 Februari 1995, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam, pada hari — mengikuti ujian Tesis di Ruang Sidang Pascasarjana IAIN Purwokerto. Alumni S1 Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang ini berhasil menyelesaikan masa studi selama 5 semester di Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Tesis berjudul Integrasi Nilai-Nilai Bela Negara dalam Kegiatan Ekstrakurikuler Rohaniah Islam SMA Negeri 1 Purwanegara Kabupaten Banjarnegara. Hasil Penelitiannya menunjukkan: Pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler Rohaniah Islam (Rohis) SMAN 1 Purwanegara dilaksanakan dengan merancang program kerja yang dapat berintegrasi dengan nilai-nilai bela negara yang terdiri atas; (1) Cinta kepada tanah air, (2) Memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, (3) Setia kepada Pancasila, (4) Rela berkorban untuk bangsa dan negara, (5) memiliki kemampuan awal bela negara, dan (6) Semangat untuk Mewujudkan Negara Yang Berdaulat, Adil dan Makmur. Pelaksanaan integrasi nilai-nilai bela negara dalam kegiatan ekstrakurikuler Rohaniah Islam (Rohis) SMAN 1 Purwanegara terwujud dalam program kerja yakni; (1) Keorganisasian, (2) Pembiasaan shalat berjamaah, (3) Rihlah / Tadabur Alam, (4) Mentoring / halaqah, (5) Pelatihan wirausaha, (6) Tadarus Al Qur’an / tahsin, (7) Kerja bakti, (8) Zakat fitrah, (9) Sedekah, (10) Musyawarah, (11) Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), (12) Kelompok belajar, (13) Safari Ramadhan, (14) Pelatihan motivasi, dan (15) Mading Islami.

Di bawah bimbingan — berhasil mempertahankan Tesisnya oleh penguji 1) –, 2) –, 3) –, 4) — dinyatakan lulus dengan predikat dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) — dinyatakan sebagai Magister ke 475 Pascasarjana IAIN Purwokerto.

Item Type Repository (Thesis)
Profile Google Scholar